Tito Terus Ingatkan Jajaran Netral Di 2019


STRATEGIC ASSESSMENT

761,896 total views, 1 views today

STRATEGIC ASSESSMENT-Dua komponen negara TNI dan Polri merapatkan barisan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kapolri kembali mengingatkan anggota kepolisian untuk bersikap netral dalam Pemilu 2019.

Di Rakornas itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian membahas sejumlah hal bersama jajaran TNI. Tito tidak bosan untuk mengingatkan anggotanya untuk bersikap netral dalam Pemilu 2019.

“Ada beberapa hal yang kita lakukan, di antaranya soal netralitas, kedua bagaimana membuat rencana operasi bersama, lalu melakukan sinergi setiap kewilayahan Polda-Kodam,” kata Tito di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (13/9).

Tito menambahkan pelaksanaan Rakor ini dalam rangka menyamakan persepsi untuk mensukseskan pengamanan pemilu 2019.

Adapun hal lain yang menjadi pokok pembahasan adalah Polres-Kodim dan hingga Polsek-Korem membuat rencana bersama, simulasi keadaan kontijensi, dan juga berusaha membuat pesta demokrasi menjadi aman, tertib, dan nyaman.

“Tidak terjadi konflik apalagi mengorbankan perpecahan. Itu yang kita jaga. Karena TNI-Polri memiliki komitmen yang sama. Bicara NKRI, persatuan bangsa, bagi Polri-TNI itu harga mati. Oleh karana itu kita sekali lagi membuat rakor untuk menyamakan visi dan persepsi,” pungkasnya. 

SECURE:rmollampung.com