(KUPAS TUNTAS):Banyak Yang Kurang memahani Perbedaan Bendera HTI dan panji Rasulullah dikalangan masyarakat Luas,Dan ada yang giring Opini ke arah yang salah.


STRATEGIC ASSESSMENT

1,280,980 total views, 61 views today

Oleh:Hikayat Simanjuntak

STRATEGIC ASSESSMENT-Mari kita bahas perbedaan bendera HTI dan panji Rasulullah,menyikapi ramenya media mainstream memberitakan berita pembakaran bendera diduga bendera HTI yang dilakukan oleh oknum ormas Banser di garut pada saat peringatan Hari Santri.

Banyak yang menilai bendera yang dibakar oknum Banser tersebut adalah bendera tauhid, yakni bendera milik umat Islam secara keseluruhan di seluruh Dunia. Bendera berwarna dasar hitam atau putih tersebut kerap dipakai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam padaZaman Beliau.

STRATEGIC ASSESSMENT-Ini adalah Bendera Panji Rasulullah yang digunakan Umat islam dunia

Sebetulnya, Kementerian Dalam Negeri jauh-jauh hari sudah mengeluarkan sikap soal persoalan ini. Melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soedarmo mengungkapkan perbedaan antara bendera HTI dengan bendera Rasulullah.

“Yang kami larang itu adalah bendera dengan simbol HTI, bukan bendera tauhid. Keduanya berbeda, kalau HTI ini mencantumkan tulisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di bawah kalimat Laillahaillallah,” kata Soedarmo seperti dikutip dari laman Kemendagri, 22 Juli 2017.

Eks juru bicara HTI Ismail Yusanto juga pernah membantah. Menurut Ismail, bendera tersebut adalah bendera umat Islam yang ditetapkan Rasulullah dalam haditsnya.

Ada dua jenis bendera Rasulullah tersebut, yakni bendera Al Liwa dan Ar Rayah. Bendera Al Liwa adalah bendera berwarna putih dengan tulisan La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah berwarna hitam. Sebaliknya Ar Rayah berupa bendera hitam dengan tulisan tauhid berwarna putih.Ismail Yusanto: Yang Dibakar Banser Bukan Bendera HTI.

TOLONG DISIMAK BAIK2 HTI MEMPUNYAI ANGGARAN DASAR YANG MEMANG SAAT INI HTI SUDAH DIBUBARKAN PEMERINTAH NAMUN ARTIKEL INI UNTUK MENJADI PENGETAHUAN BAGI SEMUA:

Ini definisi bendera HTI sebagaimana tercantum di dalam AD/ART HTI yg telah dibubarkan :

AD/ART HTI BAB IX pasal 26 tentang lambang, yakni disebutkan : “Perkumpulan ini berlambang “bendera laa ilaha ilallah Muhammadur Rasulullah” di atas dasar warna hitam dan atau putih, di bawahnya bertuliskan “HIZBUT TAHRIR INDONESIA”.

Sudah Jelas Anggaran dasar HTI menyebutkan bahwa bendera HTI kalimat Tauhid dengan dasar Hitam atau Putih yang bertuliskan Bahasa Arab dengan Tulisan “laa ilaha ilallah Muhammadur Rasulullah”  dan dibawahnya bertuliskan “HIZBUT TAHRIR”

Jadi Kalau Bendera HTI itu tulisan “ laa ilaha ilallah Muhammadur Rasulullah” dibawahnya bertuliskan HIZBUT TAHRIR ini baru bendera HTI sesuai anggaran dasar Mereka (HTI)

Dan diperkuat Pernyataan bersama MUI dan perwakilan Kepolisian yang menyatakan bahwa kejadian di garut tersebut yang dibakar oknum Banser Bukan bendera HTI karena tulisan “ laa ilaha ilallah Muhammadur Rasulullah” dibawahnya tidak ada tulisan HIZBUT TAHRIR. dan sila simak vidio pernyataan MUI:

Pernyataan MUI seharusnya sudah final dan jangan dibuat bingung umat islam Khususnya di Indonesia dengan yang bisa memecah belah bangsa yang besar ini.MUI: Bendera Tauhid yang Dibakar Bukan Bendera HTI

Banyak masyarakat baik aparat negara sendiri belum memahami Mana Bendera HTI sama Panji rosulullah,dan siapa yang bawa bendera dengan tulisan arab La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah  di kulturkan seperti ISIS atau Teroris(ini yang salah).

Kami akan menjelaskan dan memberi pengetahuan agar memahami sebuah propaganda dan ini yang terkait bendera rasulullah yang banyak mengartikan  salah sebagai bendera ISIS.

STRATEGIC ASSESSMENT-Inilah Bendera ISIS yang menjadi Musuh Umat Di dunia Ini