Kapolsek Jalancagak KOMPOL Drs Sugeng Edi Haryanto, SH:Kegiatan Apel Simulasi Serta Paparan Tactiacal Wall Game (TWG) & Tactical Floor Game (TFG) Dalam rangka Persiapan Pengamanan TPS Pada Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Polsek Jalancagak

LIKE SHARE
  • 8.8K
  • 5.5K
  • 1.2K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    15.5K
    Shares

93,931 total views, 2 views today

Oleh:Iskandar Putra

STRATEGIC ASSESSMENT-Pada hari Selasa tanggal 9 April 2019 mulai pukul 08.30 Wib di bertempat di Kantor kecamatan Jalancagak telah dilaksanakan kegiatan Simulasi serta paparan Tactical Wall Game (TWG) dan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan Pam TPS pada pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Jalancagak, Polsek Sagalaherang & Polsek Cisalak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Jalancagak KOMPOL Drs SUGENG EDI HARYANTO, SH, Kapolsek Sagalaherang AKP DARMONO, S.IP, Camat Kasomalang AGUS HENDRA, Kapolsek Cisalak AKP Jusdi, MM, Danramil Cijambe di wakili Peltu Paulino, Camat Ciater di wakili Kasi Trantib, Camat Jalancagak di wakili Kasi Trantib, Ketua PPK Jalancagak Sdr.

Dadan Mustipa, Ketua Panwascam Kasomalang Sdr. Engkas, S.Pd, Perwakilan PPK Kasomalang, para Kepala Desa se-Kec. Ciater, Kasomalang dan Jalancagak, para Bhabinkamtibmas Desa Polsek Jalancagak & Sagalaherang, para Bhabinsa AD Koramil Cijambe & Sagalaherang Anggota Linmas se-Kec. Kasomalang, Kec. Ciater, Kec. Jalancagak, Kec. Sagalaherang & Kec. Serangpanjang diperkirakan -+150 Orang.

Adapun rangkaian kegiatan yaitu sbb :
1. Apel Gabungan
2. Dilanjutkan dengan Paparan Simulasi Pemanganan
3. Pembukaan
4. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
5. Sambutan – sambutan :
a. Kapolsek Jalancagak :
– Ucapan Terimakasih kepada unsur Muspika, PPK, Panwascam, para Kades, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Linmas dan tamu undangan yang telah hadir.


– Waktu pemilihan tinggal beberapa hari, mari kita tingkatkan kekompakan, soliditas dan Sinergitas di tingkat Muspika, Kades, PPS dan KPPS agar kegiatan Pemilu tahun 2019 di Kec. Kasomalang, Jalancagak, Ciater dan wilayah Hukum Polsek Sagalaherang berjalan Aman, tertib dan Kondusif.
– Kami dari Pihak Kepolisian Sektor Jalancagak,Sagalaherang & Cisalak akan melakukan Pengamanan di Lokasi tempat Logistik Pemilu.
– Kepada PPK apabila ada pendistribusian Logistik Pemilu agar ada Pemberitahuan kepada Muspika
– Jaga Kesehatan dalam rangka menghadapi Pengamanan Pemilu 2019.
– Mari kita Sukseskan Pemilu 2019.

b. Kapolsek Sagaherang :
-. Ucapan Terimakasih kepada unsur Muspika, PPK, Panwascam, para Kades, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Linmas dan tamu undangan yang telah hadir
-. Bagaimana mekanisme pengamanan sesuai dengan tupoksi masing.
-. Serpas akan dilaksanakan pd tanggal 15 april 2019 bertempat di Alun – alun Kab. Subang.
-. Ditekankan kembali kepada para Bhabinkamtibmas pd saat di TPS agar bisa memetakan kembali dan jalin komunikasi dengan baik dengan penyelenggara pemilu serta laporkan setiap perkembangan secara berjenjang.

C. Camat Kasomalang :
-. Ucapan trimaksih kepada Kapolsek Jalancagak serta jjran, serta permohonan maaf dari Camat Ciater & Jalancagak karna yg seyogyanya beliau hadiri dalam kegiatan ini karna ada kegiatan di Pemda Subang
-. Kami ucapan banyak trimaksih kepada pihak Polri dan TNI yg selama ini berjalan sinergis dengan unsur muspika
-. Yakin dan percaya pd pelaksaan hari H.y nanti akan berjalan dengan aman lancar.

D. Ketua PPK Kec. Jalancagak :
-. Penjelasan teknis pemungutan Suara
-. Untuk sementara logistik pemilu yg kami terima baru berupa C6 & Bilik Suara.
-. Pemberitahuan Pendistribusian Logistik yang sudah diterima PPK
-. Penjelasan teknis pemungutan Suara
-. Update kegiatan untuk saat ini kami bersetia perwakilan KPPS akan melksanakan pengecekan logistik pemilu ada di kotak suara yg bertempat di KPUD Kab. Subang.
-. Ucapan terimakasih kepada Polsek Jalancagak yang telah melakukan pengawasan pendistribusian logistik dan Pengamanan Logistik di PPK Jalancagak

6. Paparan Tactical Wall Game (TWG) dan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Persiapan Pengamanan TPS oleh Kapolsek Jalancagak.
-. Menyampaikan Tactical Floor Game mengenai kekuatan Personil Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.
-. Dari desa dikawal linmas dan angota polri ke TPS- TPS.
-. Penempatan Anggota di TPS yaitu Linmas 2 personil yaitu di pintu masuk dan keluar untuk personil TNI Polri tidak di         berada di lokasi TPS.

-. Pada saat penghitungan antisipasi hujan lebat, kita amankan, PPS siapkan lokasi koordinasi dengan kepala desa.
-. Tanggal 16 April personil sudah di Desa.
-. Cek kembali listrik maupun siapkan Genset antisipasi mati listrik.

7. Pembacaan Doa
8. Dilanjutkan simulasi pengamanan TPS & pengawalan Kotak suara :
-. Pelaksanaan simulasi pragaan Pengawalan Kotak suara dari PPK ke PPS dan dari Desa didistribusikan ke TPS yang diperagakan oleh petugas Polri dan TNI dibantu oleh Linmas/Pamsung beserta Panwascam, KPPS dengan menggunakan Randis yang sudah disediakan dengan susunan Pengawalan yaitu kendaraan pertama kendaraan patroli Polri R2 2 unit dan R4 1 unit dilanjutkan kendaraan pengangkut logistik dan kendaraan Randis R2 TNI.

-. Peragaan pelaksanaan pengamanan dan Teknis pemungutan suara di lokasi TPS yaitu pemilih datang ke pendaftaran kemudian isi daftar hadir dan memberikan Formulir C6 (surat undangan) verifikasi data setelah itu pemilih duduk ruang tunggu menunggu panggilan ketua KPPS memberikan surat suara sebanyak 5 Surat suara kemudin menuju bilik suara dan setelah itu menuju KPPS 6 yaitu kotak hasil pemungutan sebanyak 5 Kotak dilanjutkan kemudian memasukan surat suara kedal kotak tersebut kemudian pemilih menuju KPPS pemberian tinta pada jari dan langsung menuju jalan keluar.

Dalam Kesempatan Kapolsek Jalan Cagak Memberikan arahan agar semua yang terlibat Bersifat Netral guna mencapai Hasil Pesta demokrasi dengan azaz LUBER Langsung Umum Bebas Rahasia.

Demikian Vidio Lengkapnya arahan dan paparan Kapolsek Jalan Cagak:

 


LIKE SHARE
  • 8.8K
  • 5.5K
  • 1.2K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    15.5K
    Shares