Mais Tour Travel Umroh Diduga mempunyai Sengketa dengan Ketua Pusat Wilayah Bogor


STRATEGIC ASSESSMENT-SONNY FAJARUDIN BESERTA H. ALI AHMADI DIRUT PT MAIS

2,719,036 total views, 19,001 views today

STRATEGIC ASSESSMENT-Saya nama Sonny Fajarudin Shaleh merasa Dirugikan PT MAIS  dan saya akan menyampaikan semua awal ternjadinya proses rekrutmen dan terjadinya permasalahan yang terjadi sama saya:

Saya kenal Perusahaan PT. Multi Agen Idonesia Sejahtera (MAIS) awalnya dikenalkan oleh Usep Rohmana dan Dodi Andriyana dengan cara rayuan dan iming2 dgn modal nekad2an pinjam, gadai atau jual krn dengan masuk di MAIS uang cepat kembali, dan awalnya saya mau coba 1 HU (Hak Usah) mereka masih nahan dan saya coba 3HU (Hak Usaha) mereka nahan dengan alasan saya relasi banyak tanggung 3 HU dan mereka menyarankan BPKB mobil saya disekolahkan (digadaikan/lising) dan ahirnya BPKB mobil saya digadaikan dan uangnya saya masukan di MAIS semua untuk buka 31 HU dari mulai situ rumah tangga saya mulai berantakan dan tiap bulan saya harus nyicil lising 4.34jt, selama 3tahun dan sampai rumah tangga saya hancur akibat ini, saya minta bantuan dari MAIS tdk ada bantuan/kompensasi padahal saya punya HU masih banyak 24HU x 3.6jt.

  1. Awal saya dikenalkan ke MAIS dikenalkan Program Jual Mobil dan ternyata setelah saya ke kantor pusat MAIS bukan kendaraan tetapi travel UMROH dan HAJI Plus.
  2. Janji awal dari Dodi Andriyana dan Usep Rohmana setiap 1 HU dpt asuransi accident apabila kita meninggal dunia akibat kecelakaan dapat 100jt x 31 HU = 3.1M, tetapi setelah mendapat penjelasan langsung dari Dirut PT.MAIS bpk. H. Ali Ahmadi hanya 1HU (HU yg aktif)

 

STRATEGIC ASSESSMENT

Sonny Fajarudin Shaleh Hanya ingin minta dana yang disetorkan dikembalikan dan apabila permintaan saya tidak di indahkan saya sudah melakukan diskusi dengan kantor Hukum dan saya mencoba untuk mencari jalan keluar kekeluargaan dengan PT Mais.

Dan sudah jelas sekali Apa yang dilakukan Perusahaan Travel umroh tersebut diatas melanggar ketentuan yang sudah diatur oleh menteri agama:SKEMA MLM PT MAIS SKEMA MLM 2 apa yang dilakukan PT Mais Ini sudah dijelaskan oleh peratura menteri agama tentang pelarangan tersebut sesuai Larangan Kemenag pusat itu tercantum dalam surat No.Dj.VII/HJ.09/10839/2012 tertanggal 26 Desember 2012

Maraknya praktik penyelenggaraan haji plus dengan sistem berantai (Multi level marketing, MLM), Kemenag pusat secara resmi melarang praktik penyelenggaraan haji plus dan umrah melalui sistem pemasaran berjenjang (Muilti Level Marketing/MLM).Kemenag Secara Resmi Melarang Haji Plus dan Umrah Sistem MLM

Dipertegas dengan fatwa MUI tentang MLM,Talangan Inilah Fatwa MUI Soal MLM Umrah

Dan Standar ketentuan Menteri Agama batem Biaya Umroh Kementerian Agama Tetapkan Biaya Standar Umrah Sebesar Rp 20 Juta

“Hal itu disebabkan sistem MLM ditengarai merugikan kaum Muslimin dengan banyaknya laporan pengaduan dari warga yang dirugikan praktis haji plus dan umrah MLM tersebut,”

Dalam Hal Ini sonny Fajarudin menyampaikan ke media Kajian strategic assessment karena semua jalan yang sudah ditempuh melalui pejabat PT MAIS tidak menemukan jalan keluar malah yang bersangkutan ditantang atau dipersilahkan menempuh jalur hukum,Sebagai Warga Negara taat Hukum setelah berita ini di publikasikan dan kalau tidak ada Niat Baik dari perusahaan PT MAIS selanjutnya saudara sonny akan menggandeng Kantor Hukum untuk tindakan selanjutnya.

Catatan:

Berita artikel diatas hasil sebuah wawancara kontributor Media kajian strategic assessment dengan saudara sonny fajarudin.