Parlemen Eropa: Penggusuran Khan Ahmar Kejahatan Perang


STRATEGIC ASSESSMENT

718,983 total views, 1 views today

BY:EMIER

STRATEGIC ASSESSMENT INTERNATIONAL-Neklis Slikotz, Kepala Delegasi Parlemen Eropa untuk Hubungan dengan Palestina mengatakan, penggusuran yang dilakukan Zionis terhadap Dewan Khan Ahmar serta pengusiran terhadap pendudunya secara paksa merupakan pelanggaran bagi perjanjian Jenewa ke 4 dan meningkat statusnya menjadi kejahatan perang.

Kantor Uni Eropa di Al-Quds dalam pernyataan persnya, Kamis (20/9) mengatakan, Khan Ahmar adalah salah satu dari desa yang didiami penduduk komunitas Arab baduy yang berjumlah 56 keluarga. Semuanya terancam diusir dari tempat tinggalnya, menyusul rencana perluasan permukiman ilegal Zionis, dimana tempat ini sangat setrategis yang akan menyambungkan negara Palestina historis.

Slikotz yang berkunjung ke Khan Ahmar bersama delegasi UE lainya, Rabu (19/9) mengungkapkan solidaritasnya yang mendalam terhadap bangsa Palestina yang tengah berjuang mempertahankan hak-hak mereka sejak beberapa dekade demi untuk kebebasan, keadilan, negosiasi. Ia mengatakan, kami mendukung hak bangsa Palestina dam menolak pemerintahan Zionis serta penjajahan rasis merela, Apparthid.

SECURE:PAL