TERRORIS ISRAEL MEMBUNUH WARGA PALESTINA


STRATEGIC ASSESSMENT

677,856 total views, 1 views today

BY:BILAL HASEM

STRATEGIC ASSESSMENT INTERNATIONAL-Kebiadaban TerorisIsrael membunuh 4 warga Palestina meninggal dan puluhan lainnya luka-luka, akibat tindakan represif Teroris Israel menembakan peluru tajam dan gas air mata terhadap demonstran Palestina di Gaza Timur.

Kementerian kesehatan di Gaza menginformasikan, keempat korban meninggal adalah Muhammad Abdun Nabi (27) dari Jabalia Timur, Nashar Abu Tamim (19) Ahmad Abu Lubdah (22) Ayisy Syats (23) dan 3 orang gugur di Khanyunis Timur. Sementara korban luka mencapai 232 orang.

Ribuan warga Palestina berdatangan  di Gaza Timur, Jumat sore, untuk berpartisipasi dalam Demonstrasi Jumat ke 31 dengan tema: “Gaza Teguh Tak Menyerah”.

Warga berdatangan untuk berpartisipasi dalam Unjuk Rasa , para pemuda mulai membakar ban guna menghalangi pandangan sniper Israel, dan meluncurkan balon-balon api.

Komite nasional pergerakan mengajak segenap warga Palestina di Gaza untuk hadir dalam agenda pawai hari Jumat di Gaza Timur.

Agenda aksi dimulai pukul 3 siang. Sekitar 130 orang mengalami luka tembak dan gangguan pernapasan, akibat tindakan represif teroris Israel terhadap demonstran damai di Gaza Timur.

Demo akbar dan pencabutan blokade Gaza diluncurkan pada 30 Maret lalu, di lima titik kemah demonstran  di sepanjang perbatasan Gaza Timur, dihadiri ribuan warga setiap pekannya, menuntut hak kepulangan pengungsi dan pencabutan blokade Gaza yang telah berlangsung sejak 12 tahun lalu.

Kejahatan Israel terhadap unjuk rasa  akbar dan pencabutan blokade Gaza menyebabkan 200 warga Palestina meninggal, dan melukai 22 ribu lainnya.